2013, Pemkab Kuansing Hanya Dijatah Terima 93 CNPS

cpns

Kabar kurang menyenangkan bagi yang bersiap melamar jadi PNS di Kabupaten Kuansing. Tahun ini, daerah tersebut hanya dijatah menerima 93 CPNS.

 

Penerimaan CPNS Tahun 2013 ini, Pemkab Kuansing hanya memperoleh jatah 93 orang. Dari 93 orang itu untuk mengisi formasi tenaga kependidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Padahal sebelumnya seperti dikabarkan, Pemkab Kuansing mengusulkan setidaknya 1000 orang kepada pemerintah pusat untuk Kuansing.

” Sangat sedikit dari yang diharapkan. Hanya 93 orang dari 1000 yang diajukan, “ujar Sekda Kuansing , Drs Muharman.

Sebut Muharman, Dari 93 orang CPNS akan diterima itu ujarnya, 55 persen dialokasikan untuk tenaga pendidikan, 35 persen untuk tenaga kesehatan dan 10 persen untuk tenaga teknis.

Artinya sekitar 51 orang untuk guru dan 32 orang untuk tenaga kesehatan, selain itu 32 orang untuk tenaga teknis. Lanjut Muharman jumlah CPNS pelamar umum 93 orang itu sudah pasti. Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara ( MenPAN ) yang telah dikirim ke Pemkab Kuansing dengan Nomor : MenPAN R/139/M-RB/07/2013.

” Surat ini merupakan persetujuan prinsip alokasi tambahan formasi CPNS tahun 2013 dari pelamar umum,”ujarnya. Jumlah 93 orang tersebut, termasuk pula untuk formasi yang disediakan untuk penyandang cacat ( distabilitas )dan 1 lagi formasi pelatih dan atlet berprestasi yang juga ada ketentuannya.

” Untuk atlet berpretasi pada PON minimal mendapatkan medali emas, pada SEA Game minimal mendapatkan mendali perak dan pada Olimpiade minimal mendapatkan medali perunggu,”ujarnya.

Mengenai jurusan yang telah disetujui MenPAN untuk diterima Pemkab Kuansing menurutnya, pada tenaga kependidikan meliputi guru TK, guru SD dan guru TIK. Untuk tenaga kesehatan ujarnya terdiri dari perawat gigi, bidan, asisten apoteker, nutrisionis, perawat anestesi dan fisioterapi. Sementara pada tenaga teknis antara lain petugas penghitung pajak dan restribusi, penyuluh keluarga berencana, pengawas teknis dan bangunan, perencana planologi, pengawasan mutu pakan dan paramedik veteriner.

Sumber : http://www.riauterkini.com

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply