Mobil Hias Disbun Ikut Meriahkan Malam Takbiran.

imageedit_1_2268522966

Dinas Perkebunan Kabupaten Kuantan Singingi ternyata tidak hanya piawai dalam berkebun tetapi juga ikut andil dalam lomba pawai kendaraan hias. Pawai yang ditaja Pemkab. Kuantan Singingi dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1434 H, Rabu (08/8) malam.

 

Pawai ini tidak hanya dihadiri ratusan warga, tapi juga disemarakkan lomba pameran ratusan mobil hias, mobil hias itu dari Kelurahan dan beberapa SKPD di lingkungan Pemkab. Kuantan Singingi. Pawai takbiran juga dimeriahkan juga oleh para peserta dengan berjalan kaki disekitar kota teluk kuantan.

Berbagai tampilan kendaraan hias dengan bernuansa Islami turut serta dalam pawai tersebut. Tak kalah dengan kendaraan hias, peserta pawai jalan kaki pun berlomba-lomba tampil dengan ciri khas masing-masing membawa atribut masing-masing. Pawai jalan kaki didominasi peserta dari usia anak-anak hingga remaja.

Acara pawai takbir yang berpusat di sekitar Taman Jalur ini, secara resmi dilepas oleh Bupati Kuantan Singingi H. Sukarmis, yang didampingi Pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Tampak ribuan warga dari berbagai wilayah memadati tepian jalan menyaksikan berlangsungnya pawai malam tabiran di kota ini. Pawai malam takbiran, sebelumnya hanya dikenal sebagai pawai obor dari bambu. Namun kini, selain masih mempertahankan obor, lebih didominasi pawai kendaraan hias dari satuan kerja perangkat daerah.

Sementara itu, untuk mengantisipasi macet, ratusan personil gabungan dari Polres, Dishub, dan Satpol PP Kabupaten Kuantan Singingi, tampak disiagakan di sepanjang jalan utama yang dilalui oleh peserta pawai takbiran malam itu.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply